Sentuhan Magis Sheila On 7

“Mohon Tuhan untuk kali ini saja,

beri aku kekuatan ‘tuk menatap matanya.”

-Hari Bersamanya, Sheila On 7

So7

Magis. Itulah yang saya rasakan ketika bersama ribuan orang menyanyi bersama di bawah komando Achdiyat Duta Modjo. Gocekan gitar Eross Chandra, betotan sang bassit Adam Subarkah, dan gebukan drum Brian menjadi harmonisasi indah di hadapan ribuan orang yang memadati lapangan outdoor Grand City, Surabaya.

Mengawali pertunjukan dengan ‘Hari Bersamanya’, So7 mampu menggebrak panggung dan membuat para penonton berjingkrak dan bernyanyi bersama. Meski sempat menunggu sekitar 30 menit karena ada masalah pada gitar, namun kemunculan mereka berempat seakan menghapuskan rasa lelah dan capek menunggu mereka. Kerinduan (saya) yang membuncah pada band fenomenal ini pun terobati.

Heran, ternyata masih buuanyak juga orang yang setia mendengarkan Sheila on 7. Sejak jam 19.00 parkir motor sudah penuh di sepanjang jalan di sekitar Grand City, padahal pertunjukan Sheila on 7 masih pukul 21.00. Ya memang tidak semua pemilik motor datang ke sana untuk menonton konser—karena memang ada gelaran Jatim Fair 2013 di Grand City. Pertunjukan Sheila on 7 juga termasuk agenda acara perayaan ulang tahun provinsi Jatim ke-68—tapi saya berani jamin, kebanyakan mereka datang karena ingin menyaksikan band ini tampil. Polisi yang berjaga juga mengakui, malam itu adalah malam paling ramai dibanding malam-malam sebelumnya yang dihadiri band-band lain level nasional.

Yang saya herankan juga, ternyata para penonton banyak yang berusia di bawah saya, sekitar 18-20 tahun lah. Saya kira, hanya orang-orang yang seangkatan dengan saya (23 tahun) yang menangi kejayaan Sheila on 7. Mereka dengan enjoy berjingkrak, bernyanyi, melompat, melambaikan tangan, berteriak. Apalagi ketika melihat aksi Duta, Eross, dan Adam yang memainkan dua gitar. Seru, asik, kagum, ngiri melihat keakraban mereka seperti keluarga.

Ah, indescribable pokoknya! Bayangin, pertama kali saya suka band ini ketika SD entah kelas berapa, yang jelas masih imut-imut, sampai lulus SD, lulus SMP, lulus SMA, lulus kuliah, kemarin itu Rabu, 9 Oktober 2013 adalah hal terindah dari belasan tahun hidup saya (lebay dikit gak apa-apa dong). Jadi inget, dulu pernah kirim surat buat mereka, waktu saya SMP kayaknya, dengan lugunya nulis minta buatin lagu sama Eross, hehe.. lucu.

Inget kegilaan itu, saya senyum-senyum sendiri melihat mereka tampil dengan enerjik di panggung.

Apapun, melompatlah lebih tinggi. Jangan bosan hibur kami dengan lagu-lagu dan ‘sheila music’ kalian, dengan penampilan terbaik kalian, dengan apapun, kami akan setia mendengarkan.

So7 3

“Melihatmu, mendengarmu

Kaulah yang terhebat”

-Yang Terlewatkan, Sheila on 7

 

Tinggalkan Balasan

