Ayam Kremes Bu Lanny; Rasa Lezat Harga Bersahabat

Bingung cari tempat makan di Kediri? Rumah makan Bu Lanny bisa jadi solusi. Ayam kremesnya yang renyah dan gurih membuat santap makan Anda semakin istimewa. Tempat makan yang nyaman dan rasa makanan yang yummy membuat rumah makan Bu Lanny jadi pilihan saat perut keroncongan.

nyam-nyam..yuk mari kita makan!
nyam-nyam..yuk mari kita makan!

Kediri layak menjadi tujuan wisata kuliner. Tengok saja di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta yang tidak jauh dari Simpang Lima Gumul. Di sana terdapat banyak pilihan rumah makan yang menawarkan menu lezat dan harga yang hemat. Salah satunya Rumah Makan Bu Lanny. Rumah makan ini didirikan Lanny Kumalawati pada tahun 2005. Ayam goreng kremes menjadi menu andalan rumah makan yang berlokasi di Jl. Soekarno Hatta nomor 17 Kediri ini.

Dari luar, rumah makan Bu Lanny tampak nyaman dengan bentuk bangunan kayu khas Jawa. Pengunjung tidak perlu bingung memarkir kendaraan karena telah tersedia area parkir yang luas. Untuk tempat makan, pengunjung bisa memilih duduk berkursi atau lesehan. Tersedia pilihan meja makan, lesehan atau tidak. Beruntung saat kami datang pada Jum’at siang, 10 April 2015 lalu, pengunjung tidak terlalu rame, sehingga kami pun bisa leluasa memilih meja. Karena datang dengan banyak orang, saya bersama teman-teman sengaja memilih tempat makan non lesehan yang mempunyai meja panjang. Ayam goreng kremes menjadi menu pilihan kami, beserta gurami bakar kecap, cah kangkung, tempe goreng, dan tentunya sambal. Sedangkan untuk minuman, kami memilih es merah delima dan es kelapa muda.

Penampakan bangunan RM. Bu Lanny dari luar
Penampakan bangunan RM. Bu Lanny dari luar

Setelah beberapa waktu menunggu, pesanan kami pun datang. Aroma ayam goreng dan gurami bakarnya sungguh menggugah selera. Benar saja, rasa kremes ayamnya renyah dan bumbunya terasa nikmat. Daging ayam kampungnya pun lembut dan tidak alot.

Berikutnya, giliran gurami bakar kecap yang harus dicicipi. Warnanya yang kecokelatan membuat penampilan makanan ini semakin sempurna. Rasa daging ikan yang segar, pembakaran yang merata, serta bumbu yang meresap membuat rasa gurami ini lezat. Sambalnya juga pas, tidak terlalu manis atau terlalu pedas.

“Kalau saya paling suka yang ini,” kata Suhadi, Kepala Desa Panjer, Plosoklaten, Kediri sambil menyantap gurami bakar kecap. Ia menjadi salah satu pelanggan setia di Rumah Makan Bu Lanny sekaligus yang mengajak makan saya dan teman-teman, hehehe.

Cah kangkung yang kami pesan juga tak kalah enak. Kangkung yang dimasak tidak terlalu layu dan paduan bumbu yang nikmat menjadikan rasa cah kangkung ini juara!. Es merah delima yang kami pilih semakin melengkapi makan siang kami. Alih-alih membikin eneg, sirup merah yang manis bercampur dengan jelly dan cendol terasa segar di tenggorokan. Sayang jika minuman seenak ini tidak dihabiskan.

glek glek.. enyyak!!
glek glek.. enyyak!!

Selain ayam kremes dan gurami bakar kecap seperti pesanan kami, Anda juga bisa mencicipi ayam bakar, gurami tausi, bandeng hingga gudeg. Berbagai macam minuman juga tersedia di sini, mulai dari berbahan alami seperti beras kencur dan jus buah hingga minuman bersoda. Harga dari setiap menu berkisar dari Rp 3 ribu sampai Rp 40 ribuan. Sangat terjangkau bukan?!

Di samping menawarkan makanan yang nikmat, tempat makan yang buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam ini juga dilengkapi dengan fasilitasi lain yang membuat pengunjung betah, seperti tempat shalat yang nyaman dan kamar mandi yang bersih. Semua itu menjadi nilai plus rumah makan yang membuka cabang di Jl. Soekarno Hatta nomor 33 Kediri dan di Jl. Slamet Riyadi 84 A Jember ini.

Kesimpulan: Recommended banget!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s