Kunjungan Kedua ke Kopi Luwakmas

Jika pada kunjungan pertama saya bersama rombongan press tour berkunjung ke ‘dapur’ Kopi Luwakmas, maka pada kunjungan kedua saya memilih untuk berkunjung ke kafe Kopi Luwakmas yang berjarak sekian kilometer dari Gunung Kelud. Maafkan, saya tidak tahu lokasi pastinya. Yang pasti, ketika kita mau ke Gunung Kelud via Kediri, inshaAllah kita pasti melewati kafe tersebut. Kalo tidak salah, lokasinya di kanan jalan. Kalo pas perjalanan pulangnya, ya pasti di kiri jalannya. 😀

Di bangunan depan kafe, disediakan tempat duduk dengan meja seperti biasa. Tapi karena saya habis perjalanan jauh, jadinya saya memilih tempat duduk lesehan yang ada di bangunan tengah.

Saya memesan kopi luwak cantik, biar semakin cantik (abaikan!), dan teman saya, yang sangat penasaran dengan rasa kopi Luwakmas ini, memesan kopi luwak lanang.

100_3837
Daftar harga minuman di Kafe Kopi Luwakmas

Biar hang out semakin asik, kami pun memesan tahu petis. Hahaha! Maklum, saya lebih suka citarasa tahu petis yang gurih daripada makanan modern yang manis-manis.

100_3839
Tahu petis enyak..!

Setelah beberapa waktu menunggu pesanan kami datang. Ternyata kopi kami tidak sendirian, ada beberapa keping biskuit yang menemani sang kopi. Gulanya pun terpisah, jadi kita bisa memberi gula pada minuman kita sesuai selera.

100_3828
Penampakan kopi luwak pesanan saya..

Begitu disruput, hem.. kopi luwak milik saya mantap sekali rasanya! Tidak berbeda dengan waktu pertama kali saya merasakan dulu. Lantas, bagaimana dengan teman saya?

“Slurrp..! Hm.. Aseli Uenakk!,” serunya saat menjajal kopi luwak pesanannya. “Kalau penggemar kopi, pasti tahu bedanya dengan kopi biasa. Enak banget!,” lanjutnya.

100_3826
Kopi pesanan saya tampak samping 😀

Dan.. Anda semua tahu? Saking sukanya dengan kopi luwak pesanannya, sampai cethe atau ampas kopinya juga dimakan dan dioleskan ke rokok kretek yang baru saja dia beli. Ckckck.

Kafe ini dilengkapi fasilitas kamar mandi dan mushola. Kamar mandinya bersih dan airnya mengalir lancar. Musholanya juga nyaman dan mukenahnya bersih dan wangi.

Kunjungan kedua saya ini semakin membuat saya jatuh cinta dengan kopi luwak. Ketika berkunjung ke Gunung Kelud lagi, saya tidak akan sungkan untuk mampir lagi di kafe ini.

100_3830
Monggo menikmati 🙂
Tinggalkan Balasan

