Mari Kesetanan Mie!

Menu makanan pedas dengan nama unik memang sedang digandrungi. Sebut saja di antaranya mie akhirat, ceker lapindo, rawon setan, nasi goreng jangkrik, ceker setan, dan masih banyak lagi. Kali ini, Puspa akan mengulas kuliner pedas bernama mie setan. Rasanya yang pedas membuat Anda kesetanan. Let’s get hot!

Mie Setan nyam nyam!
Mie Setan nyam nyam!

Kuliner satu ini memang sedang ngetren di kalangan anak muda gaul Surabaya. Tempat makan yang bersih dan nyaman, makanan dan minuman yang enak, serta harganya yang murah menjadi alasan para pelanggan kembali lagi ke tempat ini. Pantas jika setiap hari, antrian pembeli mengular di depan kasir. Karena antriannya yang super panjang itulah beberapa kali Puspa sempat mengurungkan niat untuk mencicipi mie setan ini.

Kober Mie Setan sebelumnya membuka outlet di Malang dan Gresik. Berlokasi di Jl. Kacapiring 14 (pojok Kusuma Bangsa) Surabaya, Kober Mie Setan cabang Surabaya ini tiap hari dikunjungi ratusan orang. Bukan berlebihan, waktu Puspa mengunjungi Kober Mie Setan awal Juli lalu saja tercatat nomor order 434 di struk. Luar biasa, bukan?

Di sini ada dua menu utama yang disediakan, mie setan dan mie iblis. Untuk mie iblis—mie goreng—tersedia bintang 1 (15 cabai) hingga bintang 5 (60 cabai). Untuk mie setan—sedikit berkuah—tersedia size S (10 cabai) hingga siza L (30 cabai). Untuk Anda yang tidak suka pedas, Anda bisa memesan mie angel yang tanpa cabai, atau request saja berapa jumlah cabai yang ingin Anda makan. Harganya pun sangat murah, Rp 8500 untuk mie setan, dan Rp 9500 untuk mie iblis.

This is Mie Iblis!
This is Mie Iblis!

Nah, karena tidak terlalu suka pedas, Puspa memesan mie setan size S. Dan untuk minumannya, es genderuwo seharga Rp 9 ribu pun jadi pilihan. Oh ya, selain nama makanannya yang seram, nama minuman di Kober juga tak kalah horor. Selain es genderuwo, ada pula es pocong, es tuyul, es kuntilanak, dan es sundelbolong. Di kedai milik Kober ini juga tersedia dim sum yang harganya juga murah meriah.

Cara pemesanannya cukup mudah, tinggal pesan di kasir dan bayar di muka. Beberapa menit kemudian ketika pesanan siap, nama Anda akan dipanggil dan para pegawai akan mengantar pesanan ke meja Anda.

Begitu sampai di meja, ternyata tampilan mie setan cukup menggugah selera. Dipadu dengan siomay goreng, pangsit goreng, ayam suwir, daging serta selada yang memperkaya rasa dan penampilan. Karena bumbu dan cabainya ada di bawah, Anda harus mencampurnya terlebih dahulu. Agar tidak terlalu pedas, campur sebagian bumbu dan cabainya saja, ya!

Mie yang kenyal dan rasa pedas cabai khas Kober menjadi santapan yang lezat. Pada suapan pertama, rasa cabainya yang membakar langsung terasa. Sekedar saran, sediakan air putih di samping Anda untuk meminimalisir rasa terbakar di mulut.

Untuk es genderuwo, penampilannya tidak seseram namanya, kok. Malah terkesan meriah dan cantik, rasanya pun juga enak. Dicampur potongan buah-buahan seperti strawberry, kiwi dan belimbing yang makin menambah kesegaran es ini. Yummi!

Es Genderuwo
Es Genderuwo

Ohya, kabarnya Kober juga buka cabang di Jember. Bagi kamu yang tinggal di sana boleh langsung hunting deh. Thank you. 🙂

*Tulisan ini telah terbit dalam Majalah Wanita “Puspa”, Agustus 2014

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s