Mie Akhirat, Antara Surga dan Neraka

Nikmatnya surga, pedasnya neraka. Begitulah tagline mie akhirat. Meski namanya mie akhirat, bukan berarti kuliner ini berasal dari alam lain. Untuk menikmatinya kelezatan mie ini, Anda boleh memilih sesuai selera, mie neraka yang berwarna hitam kelam atau mie surga yang warnanya lebih terang. Level kepedasan bisa Anda pilih sendiri, mulai ‘gak level’ hingga level 10. Berani coba?

Mie surga dan mie neraka. Sorry to say, foto-foto milik saya ketlisut entah di mana, so saya harus comot gambar dari google.
Mie surga dan mie neraka.
foto diambil dari Mbah google 😀

Tak sulit menemukan lokasi penjual mie unik ini. Selain letaknya yang berdekatan Taman Bungkul, tepatnya di outlet pujasera Kulinerisme Jl. Progo no. 10 Surabaya, neon box mie akhirat juga cukup mencolok, berwarna merah menyala dengan ikon iblis bertanduk yang kepedasan sambil makan mie.

Dari menu “surga” dan “neraka” yang ditawarkan mie akhirat, mie neraka lah yang lebih banyak digemari. Warnanya yang hitam kelam membuat banyak orang jadi penasaran. Anda tidak perlu khawatir, warna hitam pada mie bukan dari pewarna buatan, melainkan berasal dari merang. Mie ini juga bebas bahan pengawet, jadi dijamin sehat.

Mie neraka.. cadas brooh..! :D
Mie neraka.. cadas brooh..! 😀

Untuk menikmati kuliner ini, tersedia 0-10 level kepedasan. Jika Anda tidak suka pedas, lebih baik pesan level nol yang tidak pedas sama sekali, atau yang disebut ‘gak level’. Setiap level, ditambah dengan lima buah cabai dan harganya bertambah seribu rupiah. Keunikan dan kelezatan mie akhirat ini membuatnya sering mejeng di media televisi atau cetak.

Demi menuntaskan rasa ingin tahu, akhirnya saya memutuskan untuk mendatangi tempat makan milik Novaldy Pradika yang juga akrab disapa Gopal ini. Karena tergiur dengan gambar di menu, akhirnya pilihan jatuh pada mie ramen neraka dan mie ramen surga yang dibanderol Rp 16 ribu saja. Untuk level, saya memilih level dua.

Monggo..
Monggo..

Benar saja, penampakan mie ramen penuh dengan berbagai macam topping. Ada chicken strips, crab stick, onion crispy, nori, jamur kuping dan beberapa topping lain. Mie ramen neraka berwarna hitam kelam, sedangkan mie surga berwarna kuning seperti mie pada umumnya.

Mie ramen surga pesanan saya
Mie ramen surga pesanan saya. yummi!

Suapan pertama, rasa kuahnya terasa lezat, mienya juga enak. Namun, karena masih panas dan pedas, membuat mulut serasa terbakar. Meski begitu, sensasi kelezatannya terlalu sayang jika tidak dilahap sampai habis. Hingga akhirnya, dua mangkuk mie ramen licin tandas.

Sebagai makanan penutup, saya memilih tamie ice cream yang terbuat dari mie yang digoreng kering, dan di atasnya diberi dua cup es krim vanilla dan coklat. Karena itulah, tamie ice cream disebut sebagai cara baru menikmati mie. Rasa makanan penutup ini enak. Es krimnya lembut, mie keringnya pun manis dan gurih. Untuk menikmati dessert ini, Anda cukup merogoh kocek Rp 8 ribu saja, sangat terjangkau bukan?

Selain menu-menu tersebut, mie akhirat juga mempunyai banyak menu lain yang tak kalah enak. Bahkan, ketika saya berkunjung ke sini, tersedia promo es krim bagi pengunjung yang memposting foto mie akhirat. Bonus sup ceker ayam juga tersedia jika bon pesanan Anda menghabiskan Rp 50 ribu. Dengan cara-cara unik untuk menarik pelanggan itulah, tak heran jika banyak orang yang menjadi penggemar mie akhirat. Mulai dari anak muda hingga dewasa.

penampakan tamie es krim
Penampakan tamie es krim

Setiap harinya mie akhirat buka mulai pukul 12.00 WIB hingga 21.00 WIB. Ketika hari Minggu, warung mie ini buka sejak pagi untuk menggaet para pelanggan yang sedang car free day. Selamat menikmati kuliner akhirat!

*tulisan ini terbit dalam Majalah Wanita Puspa, edisi Mei 2014

 

Update: terakhir saya ke sana lagi, tamie es krim sudah tidak tersedia lagi, sodara-sodara. dan ketika saya menulis ini, saya baru tahu kalo ternyata mie akhirat sudah pindah ke Jl. Citarum no. 2 Surabaya, dan sudah buka cabang di Jl. Medokan Ayu No, 21 Surabaya (depan UPN), dan baru-baru ini buka cabang di Jl. Ponti No. 7 GOR Sidoarjo.

sudahlah, daripada saya ketinggalan info mulu, kalo mau tahu lebih lanjut, langsung cuss ke websitenya mie akhirat di sini aja yah. Ada banyak pemberitahuan promo dan menu baru di situ. Thank You 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s