Flu dan Jeniper Dimadu

Beberapa waktu lalu saya terserang flu selama sekitar tiga minggu. Tapi anehnya, penyakitnya datang (lagi) dan semakin parah pas hari Minggu.

Tapi di minggu ketiga, penyakitnya susah pergi. Dari Hari Minggu badan mulai meriang, hidung meler, kepala pening, badan anget. Semua itu bertahan sampai hari Selasa.

Biasanya, serangan flu berupa badan meriang, dll itu cuma datang pas awal-awal flu. Gak tahu lah ini kenapa udah tiga Minggu juga masih gini. Saya yang menahan diri gak mau minum obat akhirnya udah mulai gak sabar. Saya belilah jeruk nipis di penjual sayur.

Sampe kos, saya merebus air. Meres jeruk nipis. Begitu mendidih, airnya dituang ke gelas yang ada perasan jeruk nipis. Saya diamkan sampe agak anget.

Pertimbangannya, wedang jeruk nipis ini akan saya tambahi madu. Dan konon, jika madu dikonsumsi dengan air panas (bukan hangat) itu gak bagus.

Oke, setelah air jeruk nipis tadi sudah mulai hangat, saya campur madu sekitar satu sendok makan. Ya! Inilah yang dinamakan jeniper dimadu, jeruk nipis peres ditambah madu. 😀

Diaduk, baca doa terus diminum.

Jeruk nipis dan madu. source : google
Jeruk nipis dan madu.
source : google

Hasilnya?

Badan mulai keluar keringat. Meski kepala masih agak berat, tapi peningnya banyak berkurang. Dan yang bikin saya takjub, hidung saya sudah gak meler lagi. Wah, mujarab sekali! Alhamdulillah. Dengan izin Allah badan saya sudah jauh lebih enakan. 🙂

Tinggalkan Balasan

