Es Degan ; Teman saat Kepanasan

Panas-panas begini, saya jadi kepengen minum es degan. Minumnya di bawah pohon, ditemani semilir angin sepoi-sepoi. πŸ˜€

Ngomongin es degan, saya punya beberapa tempat favorit, salah satunya di depan Universitas Darul Ulum Jombang.

Hari Minggu, 20 Agustus 2015 lalu saya berkunjung ke Jombang. Ada seorang teman yang menikah. Biar ga sendiri, saya janjian dengan seorang teman dari Lamongan dan janjian ketemu di Jombang.

Sambil nunggu dia datang, saya memutuskan mampir di depan Universitas Darul Ulum (Undar) untuk minum es.

FYI, bagi yang belum pernah ke Jombang, di depan Undar banyak sekali penjual es degan, es campur,
dan banyak varian es lain.

Karena sudah sangat haus, saya pun memutuskan mampir di penjual es yang paling timur. Ada menu es degan campur alpukat, campur durian, dsb, dan saya bingung. πŸ˜€

Okeh, karena tidak terlalu doyan durian dan lebih suka alpukat, akhirnya saya pun memilih es degan campur alpukat.

Es Degan
Es degan nyam-nyam

Setelah menunggu beberapa saat, pesanan saya pun datang. Alpukatnya gak utuh, setengah dihancurin begitu, dan degan-nya.. hm.. lembut sekali.. enaaak! Soalnya sekarang banyak penjual yang bilangnya jual degan tapi ternyata kelapa. Wkwkwkwk. Ada campuran susu juga. Rasanya manis, tapi gak enek.

Karena teman saya belum nyampe juga, saya pun duduk di situ agak lama. Tapi si bapak penjual es degan dengan sabar menunggu saya sambil menikmati pemandangan. *Baik hati sekali ya.

Dan.. karena sudah merasa terlalu lama, saya pun akhirnya beranjak pergi, tapi sebelumnya bayar dulu dong.
Tahu berapa harga es degan campur alpukat yang enak itu?

Hanya Rp 5 ribu rupiah saja! Murah sekali.

Sebelum saya pergi, Bapaknya sempet tanya, “Loh gak nunggu jemputan mbak?.” Mungkin maksudnya saya disuruh duduk
di situ dulu. Tapi karena sungkan, saya bilang saja, “masih mau jalan-jalan dulu, Pak. Hehe.” Tidak lupa dengan senyum paling manis. πŸ˜€

Next time kalo main ke Jombang, bolehlah mampir ke sini lagi. πŸ˜‰

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s