Saat Saya Merasa Galau

Pernah nggak sih merasa galau? Tidak berarti apa-apa? Semua perjuanganmu sia-sia? Sakitnya dimana-mana? Kalo saya sih pernah.

Dan biasanya, ada beberapa hal yang saya lakukan ketika berada di titik itu. Salah satunya, dengerin lagu.

Akhir-akhir ini ada sebuah lagu yang sukai. Saya suka banget mendengar dan meresapi lirik lagunya, terutama pas lagi down. Judulnya Superheroes. Penyanyinya The Script, band asal Irlandia.

superheroes 2
The Script. via Google Images

Sebenernya ini bukan lagu baru, karena dirilis pada Juli 2014. Tapi, saya baru denger pas lihat program MTMA (My Trip My Adventure). Lagu ini jadi backsong di sana. Karena penasaran, saya googling deh. Setelah ketemu lagunya, saya cari liriknya. Ternyata liriknya dalem banget. Semacam penyemangat buat orang yang lagi down begitu. Apalagi pas saya nonton video klipnya, sukses bikin saya terharu- biru. *emang saya gampang nangis juga sih. :p

Tentang lagu dan video klipnya ini, kamu bisa baca tulisannya di blog https://aisaidluv.wordpress.com/tag/superheroes/. Penulisnya punya data lengkap dan banyak banget tentang The Script, lagu plus video klip Superheroes.

Ini link youtube vidklipnya : https://www.youtube.com/watch?v=WIm1GgfRz6M

Dan, ini dia liriknya. Sumbernya : http://terjemah-lirik-lagu-barat.blogspot.co.id/2014/07/superheroes-script.html

superheros
#superheroes. Via Google Images

Superheroes – The Script

All the lies she has seen
(Semua dusta yang tlah dia lihat)
All the meaner side of me
(Semua sisi kelam diriku)
They took away the profits dream for a profit on the street
(Mereka membawa pergi mimpi keuntungan demi sebuah keuntungan di jalanan)
Now she’s stronger than you know
(Kini dia lebih kuat daripada yang kau tahu)
A heart of steel starts to grow
(Sebuah hati baja mulai tumbuh)

All his lies he’s been told
(Semua dustanya yang tlah dia dengar)
He’ll be nothing when he’s old
Dia takkan jadi siapa-siapa saat dia tua
All the kicks and all the blows
(Semua tendangan dan tamparan)
He will never let it show
(Dia takkan pernah menunjukkannya)
Cause he’s stronger than you know
(Karena dia lebih kuat daripada yang kau tahu)
A heart of steel starts to grow
(Sebuah hati baja mulai tumbuh)

III
When you’ve been fighting for it all your life
(Saat kau tlah memperjuangkannya seumur hidupmu)
You’ve been struggling to make things right
(Kau tlah berjuang tuk luruskan semuanya)
That’s how a superhero learns to fly
(Seperti itulah seorang pahlawan super belajar terbang)
Every day, every hour
(Setiap hari, setiap jam)
Turn the pain into power
(Ubahlah rasa sakit jadi kekuatan)

IV
When you’ve fighting for it all your life
(Saat kau tlah memperjuangkannya seumur hidupmu)
You’ve been working every day and night
(Kau tlah bekerja siang malam)
That’s how a superhero learns to fly
(Seperti itulah seorang pahlawan super belajar terbang)
Every day, every hour
(Setiap hari, setiap jam)
Turn the pain into power
(Ubahlah rasa sakit jadi kekuatan)

All the hurt, all the lies
(Semua luka, semua dusta)
All the tears that they cry
(Semua air mata yang mereka tumpahkan)
When the moment tears just right
(Saat air mata tepat ditumpahkan)
They seem fire in their eyes
(Air mata kan tampak seperti api di mata mereka)
Cause he’s stronger than you know
(Karena dia lebih kuat daripada yang kau tahu)
A heart of steel starts to grow
(Sebuah hati baja mulai tumbuh)

Back to III, IV

Every day, every hour
(Setiap hari, setiap jam)
Turn the pain into power
(Ubahlah rasa sakit menjadi kekuatan)
Every day, every hour
(Setiap hari, setiap jam)
Turn the pain into power
(Ubahlah rasa sakit menjadi kekuatan)

(2x)
She’s got lion in her heart
(Ada singa di hatinya)
A fire in her soul
(Api di jiwanya)
He’s a got a beast in his belly
(Ada binatang buas di perutnya)
That’s so hard to control
(Yang begitu sulit dikendalikan)
Cause they’ve taken too much hits
(Karena mereka tlah menerima terlalu banyak hantaman)
Taking blow by blow
(Menerima pukulan demi pukulan)
Now light them match up like watch them explode
(Kini terangi mereka dan lihat mereka meledak)

Back to III, IV

Oh yeah….

Every day, every hour
(Setiap hari, setiap jam)
Turn the pain into power
(Ubahlah rasa sakit menjadi kekuatan)

Ooh yeah
Woah

Every day, every hour
(Setiap hari, setiap jam)
Turn the pain into power
(Ubahlah rasa sakit menjadi kekuatan)
When you’ve been fighting for it all your life
(Saat kau tlah memperjuangkannya seumur hidupmu)
You’ve been struggling to make things right
(Kau tlah berjuang tuk luruskan semuanya)
That’s how a superhero learns to fly
(Seperti itulah seorang pahlawan super belajar terbang)

Lirik tersebut hampir semuanya saya suka. Dan yang paling saya suka adalah bagian reffrain. Jadi semacam penyadar buat saya. Aha! Kalo mau jadi orang besar (superhero) memang harus melalui banyak tahapan. Ibarat kata, berakit-rakit ke hulu berenang ke tepian lah. Sekarang mungkin jalan yang kita lalui terjal dan sakit, tapi ini hanya sementara. 🙂

Secara musik, jujur, saya tidak begitu tahu terlalu banyak tentang musik. Tapi, menurut saya yang awam ini, musiknya oke sekali. Dari intro sampai akhir saya suka.

Selain lagu ini, ada satu lagu lagi yang biasanya saya dengarkan pas lagi galau. Video klipnya juga ada sedikit kemiripan sedikit dengan vidklip-nya Superheroes. Lagu apakah itu? Sabar dulu, saya belum buat tulisannya sih, hehe.

Well, terimakasih banyak dan maturnuwun sanget udah mau baca tulisan ini. See ya. 🙂

4 thoughts on “Saat Saya Merasa Galau”

  1. Waahhh pernag bgt. Mbak. Bicara galau, saya selalu lakuin hal yang menurut orang agak aneh. Saya kalau lagi bete bgt, selalu kirim sms ke diri saya sendiri sampa ngabisin pulsa 10rbu. Agak konyol sih, :-/ emang.

    Suka

    1. Beneran konyol sih itu mbak.. Hahahahaha
      Dulu.. Duluuuu sekali saya juga sering ngelakuin itu, tapi gak sampe habis pulsa segitu juga, kan kalo sesama operator smsnya gratis.. 😂😂
      Semakin ke sini, pas galau saya pengennya makan banyak.. Terus tidur.. Makanya berat badan naik 7kg.. 😂😂

      Suka

      1. Iya, kenapa coba ya? Buahaha, ketawa jadinya. Saya mah dalam keadaan apa pun pasti ngemil apalagi kalau hujan soresore. Beuhh… Itu sih nikmat mba. Dan saya juga sekarang naik 5kg, ya ampun..

        Suka

Tinggalkan Balasan

