Lagu Selamat Datang; Sheila on 7 di Loop Kepo 2015 @Surabaya

Hari Minggu kemarin, tepatnya tanggal 22 November 2015, band kesukaan saya sedari SD singgah di kota tempat saya tinggal. Kalau kepoin tulisan-tulisan di blog ini sih pasti tahu band apa yang saya maksud. Hehehe. Yup! Sheila on 7.

Sebagai penggemar yang sudah berpuluh tahun menggemari, tentunya saya excited banget. Apalagi, tempat konsernya tidak jauh dari tempat saya tinggal. Hanya sekira 5 menit dengan jalan kaki.

Salah seorang teman saya yang juga penggemar So7 tiba-tiba menawarkan tiket konser milik temennya ke saya. Dengan bayar Rp 35 ribu, saya udah dapat kartu perdana Loop Telkomsel berisi paketan 1,5 GB. Di kartu perdana tersebut udah ada stiker bertuliskan Free Entry. Okelah, karena saya tidak perlu susah-susah cari tiket lagi, saya pun beli. Apalagi, saya udah dapat paketan 1,5 GB. 😀

Saya dan temen saya pun datang. Sekitar jam 3 kami udah masuk gedung DBL. Tapi, sesampainya di sini saya masih harus nunggu lamaaa banget buat masuk ke tempat konsernya. Katanya tempat duduk di dalam udah full. Di titik ini, ada sekitar puluhan orang yang ngantri, nungguin dipersilakan masuk sama panitia.

Suasana mulai panas ketika beberapa orang gak terima kalo gak bisa masuk. Secara udah bayar, masak gak dibolehin masuk dan Cuma nonton konser dari giant screen saja.

“Harusnya panitia keluarin tiket sesuai kapasitas tempat duduknya dong. Masak udah bayar tapi gak bisa nonton,” protes salah seorang pengunjung ke panita.

Sudahlah, kita tinggalkan saja itu.

Singkat kata singkat cerita, akhirnya saya bersama teman saya berhasil menerobos masuk, dan menemukan tempat duduk.

Jpeg
Yeyy! Me and Nada. 🙂

Masih harus nunggu sekitar 2 jam untuk nonton So7 perform. Masih ada penyerahan hadiah kepada para pemenang Loop Kreatif Project (Kepo) tahun 2015. Ada bincang-bincang singkat dengan para penggede Telkomsel, CEO Jawa Pos Koran, dengan Raditya Dika, dan banyak hal lain.

Dan akhirnya So7 tampil sekitar pukul 17.30 setelah RAN perform.

Pertama kali main, saya lupa mereka bawain lagu apa. Saya juga sudah lupa berapa lagu yang mereka bawakan. Mungkin sekitar belasan hingga dua-puluhan lagu. Ah, fans macam apa saya ini. Hahahaha.

Lha gimana, kan terlalu asyik melihat, mendengar, dan merasakan mereka main alat musik dan nyanyi. Yang jelas, penampilan Sheila on 7 malam itu pecaaaah! *ngikutin bahasa anak kekinian :p

Ada beberapa hal yang saya ambil dari konser itu:

  1. Jika dua tahun lalu, saat konser di Jatim Fair Grand City penonton kebanyakan dari orang-orang seumuran saya, maka di konser kemarin kebanyakan yang datang anak-anak di bawah angkatan saya. Saya tak tahu apa sebabnya, mungkinkah karena acara Kreatif Project Loop ini memang acaranya anak muda, ataukah mungkin pasca So7 merilis lagu “Lapang Dada” kemudian banyak anak muda yang ngefans, atau entahlah. Saya belum melakukan penelitian lebih dalam. Yang jelas, So7 sudah berhasil melebarkan sayap dan menyasar segmen anak muda sebagai fans mereka. Selamat ya, Kakak.. 🙂
  2. Karena banyak penonton berusia muda dan terpaut jauh dengan personel So7, saya seringkali mendengar para penonton mengelu-elukan “Om Duta..!”, bukan “Mas Duta..!”. Hehehe.
  3. Jika biasanya dalam konser, So7 bawain satu atau beberapa lagu yang saya tidak hafal, di konser kemarin itu semuanya saya hafal. Ada dua nomor lagu yang diambil dari album terbaru mereka, “Musim yang Baik”, yakni “Lapang Dada” dan “Selamat Datang”. Dan alhamdulilah saya hafal keduanya. Horee!
  4. Seingat saya, ada beberapa lagu dari album “07 Des” yang dibawain malam itu. Di antaranya Seberapa Pantas, Pria Kesepian, Takkan Pernah Menyesal, Saat Aku Lanjut Usia, Buat Aku Tersenyum, Tentang Hidup, Pria Kesepian. Menurut pengamatan-sangat-tidak-mendalam saya, lagu di album ini yang paling banyak dinyanyikan. :p
Screenshot_2015-11-22-19-58-44
Mas Duta nyanyi. (via Instagram)

Dan dari semua lagu yang dinyanyikan mas Duta waktu itu, ada satu lagu yang awalnya saya biasa, jadi suka, yakni lagu “Selamat Datang”. Lagu yang diciptain Eross ini punya lirik kayak gini :

Selamat Datang

Ini lagumu
Yang kutuliskan untuk temani
Di manapun kau
Tetap semangat jadi dewasa
Seperti yang kamu impikan
Jangan mengeluh jadilah tangguh
Seperti yang kamu impikan

Reff:
Oo.. Di manapun kau berada..
Ooo.. Bahagialah
O.. Dimanapun kau berada
O.. Selamat datang

Tuhan tak akan meninggalkanmu
Atas yakinmu sejauh ini
Jangan mengeluh jadilah tangguh
Seperti yang kamu impikan.

Back to reff

Coda :
For all the good time
And all the bad times
I’ll follow you with this song
For all the good time
And all the bad times
I’ll follow you

2_fotor
Lirik favorit saya di lagu ‘Selamat Datang’ – Sheila on 7

Terlepas dari latar belakang pembuatan lagu ini, namun secara subyektif, begitu meresapi lagu ini, saya merasa para bapak kece yang jadi personel So7 itu kayak sedang menasihati saya, dan mungkin semua penggemarnya. Mereka berkata, “Selamat datang di dunia sebenarnya!”. Hidup di real life bukan dijalani dengan mengeluh, karena hidup terlalu singkat jika hanya diisi dengan mengeluh. Tapi jadilah orang yang tangguh!

Screenshot_2015-11-22-20-00-47
Para personel So7, minus Brian. (via Instagram)

Eross, Duta, Adam, dan Brian tahu kalau penggemarnya banyak yang masih OTW menuju real life alias masih usia menuju dewasa. Mereka mengatakan bahwa Tuhan tidak akan meninggalkan makhluknya sendirian. Karena itulah, ayo semangat jadi dewasa! *Sekarang lagu ini jadi salah satu lagu favorit buat penyemangat saya.

Screenshot_2015-11-23-12-07-11
Ini yang paling cetar. hahahaha. (via Instagram)

Musiknya juga keren. Di intro sepertinya mirip sebuah lagu barat jaman dulu tapi saya gak tau apa judulnya. Ada suara siulan, pas konser, mas Duta yang bersiul nih. Di tengah-tengah, setelah reff, juga ada suara harmonika. Pas konser kemarin, mas Duta juga yang pegang harmonika. Asik deh pokoknya. 🙂

Oke deh, sampai jumpa lagi di konser So7 selanjutnya ya. 🙂

Tinggalkan Balasan

