Ra.Men, Ramen Halal Berkuah Kental

Menikmati ramen di musim hujan seperti saat ini jadi pilihan tepat. Apalagi jika ramen disiram kuah kental dan ditambah berbagai macam toping yang lezat.

Makanan berkuah nikmat disantap saat musim penghujan seperti sekarang. Setelah mencari informasi kuliner di seputar Surabaya, akhirnya saya memutuskan untuk mencicipi ramen di Ra.Men, salah satu tempat makan yang sedang ramai diperbincangkan di dunia maya, khususnya di aplikasi media sosial instagram.

RAMEN (15)_Fotor

Kebetulan juga lokasi Ra.Men berdekatan dengan kantor saya, tepatnya di Jl. Gayungsari Barat nomer 84 Surabaya. Bagi yang belum pernah mampir ke sini, Kamu cukup mencari jalan ke Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Berjalanlah ke arah timur masjid hingga menemui jalan Gayungsari Barat. Di jalan itulah Ra.Men bisa ditemukan. Papan nama yang berwarna hijau menyala membuat tempat makan ini mudah dijumpai.

Tempat makan yang baru membuka cabang di Jl. Arif Rahman Hakim Surabaya ini menawarkan makanan khas Jepang dalam pilihan menunya. Ada ramen, mi khas Jepang, sushi, purin atau puding khas Jepang, hingga minuman berbahan matcha yang juga khas Jepang.

Suasana Jepang tampak kental di sini. Ini tampak dari hiasan dinding bertuliskan huruf kanji dan lagu-lagu berbahasa Jepang yang diputar untuk menemani para pengunjung makan. Kamu yang muslim tidak perlu meragukan kehalalan makanan dan minuman di sini. Karena in sha’a Allah semuanya halal. 🙂

Saya datang ke sini bersama dua orang teman saya, jeng Mimi dan jeng Vivi sekitar jam 9 malam. Kedai ini buka mulai jam 4 sore hingga jam 11 malam. Ohya, sebutan ‘jeng’ bukan karena usia kami sudah berumur, tapi itu jadi sebutan akrab teman kelas saya di kuliah S1 dulu. 😀

Di sini tempatnya tidak terlalu besar. Tapi kita bisa milih duduk lesehan atau di kursi. Karena ingin lebih santai, kami pun duduk lesehan.

Setelah puas memilih-milih menu, akhirnya saya dan Jeng Mimi, memilih ramen chicken matsu. Sedangkan jeng Vivi memesan sushi spicy tuna. Untuk minumannya, saya milih es matcha milk tea. Sedangkan dua orang teman saya memilih es lemon tea dan air mineral

Jpeg
Itadakimasu..!

Sebenarnya saya juga penasaran dengan purin, puding khas Jepang yang terbuat dari campuran telur, susu, dan gula dan di atasnya diguyur karamel. Tapi sayangnya hari itu Ra.Men tidak menyediakan purin. Puding ini hanya dibuat tiga kali dalam seminggu.

Setelah menunggu beberapa saat, pesanan pun datang. Mie ramen chicken matsu hadir dengan bermacam-macam toping. Di antaranya potongan nori atau rumput laut, chicken matsu atau dada ayam, telur rebus, dan potongan daun bawang untuk menambah cita rasa.

Bagi yang suka pedas, Kamu bisa menambahkan cabai kering bubuk yang telah disediakan di meja pengunjung. (Sebagai penyuka sambal, saya sebenernya  kurang sreg kalo perasa pedasnya pake cabe bubuk. Hehe. Tapi gak apa-apa lah. Kan lagi akting jadi orang Jepang :p )

Tekstur mie-nya tidak kenyal, cenderung lembut, dan sepertinya mie ramen saya sedikit kelamaan masaknya. Sedangkan kuahnya kental dan sangat terasa bumbunya. Tapi overall enak kok. Semua kelezatan yang dimiliki mi ramen chicken matsu ini dibanderol dengan harga Rp 20 ribu. Relatif terjangkau, bukan?

Saya juga sempat mencicipi sushi spicy tuna pesanan jeng Vivi. Satu porsi terdiri dari sekira delapan potong sushi yang ditata apik di atas piring saji warna hitam. Penampilan sushi ini diramaikan dengan saus cabai dan mayonaise di atasnya. Daging tuna di sushi ini matang, cocok bagi kamu yang tidak suka makanan mentah.

RAMEN (17) edit
Sushi spicy tuna ala Ra.Men

Menghabiskan beberapa potong sushi sudah lebih dari cukup untuk membuat perut Kamu kekenyangan. Saya yang Cuma makan sepotong saja rasanya udah kenyang. Harga seporsi sushi spicy tuna ini Rp 16 ribu.

Setelah menyantap menu makanan yang terhidang di meja, saatnya menikmati minuman matcha milk tea. Matcha adalah teh hijau yang berbentuk bubuk. Rasanya segar dan tidak terlalu manis, khas teh hijau. Minuman ini hanya dihargai Rp 7 ribu rupiah.

Selain menu-menu di atas, Ra.Men masih mempunyai banyak pilihan makanan dan minuman yang ditawarkan. Seperti menu ramen classic recipe, appetizer, rice bowl, dan berbagai varian makanan dan minuman lainnya. Kamu juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati itu semua.

Makanan dan minuman di sini dibanderol sekitar Rp 1 ribu hingga Rp 29 ribu. Kalau ingin hemat, juga tersedia paket menu. Ra.Men juga sering membuat promo di waktu-waktu tertentu. Untuk informasi lebih lengkapnya kamu bisa buka websitenya di www.ramenhalal.com dan akun instagram Ra.Men di @ramenhalal. Selamat makan!

(ulviyatun ni’mah)

Iklan

4 thoughts on “Ra.Men, Ramen Halal Berkuah Kental”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s