RM Berong Bu Syam, Makan Enak Gak Nguras Kantong

Ternyata puasa udah hari ke-15 aja..

Btw, selamat menjalankan ibadah puasa ya teman-teman. Semoga ibadahnya lancar dan berkah. Dan semoga diberikan kesempatan oleh Allah SWT buat ketemu bulan Ramadan tahun-tahun selanjutnya.

Lama banget nggak nengokin WP. Sampe beberapa waktu lalu ditanyain sama mbak Ayumie. (Hai, Mbak Ay, aku beredar lagi nih. 😀 )

Kali ini aku mau review tempat buka puasa bareng. Sampe hari ini baru buber tiga kali. Dua kali di tempat yang sama. Haha.

Kenalin nih, Rumah Makan Berong.

4
Gambar dari sini

Pertama kali datang ke sini sekitaran bulan Januari lalu, bareng temen-temen kelas. Kemarin mereka ngajakin buber di sini. Pertimbangannya, makanannya enak, tempatnya strategis dan nyaman, parkir luas, ada mushola, dan yang paling penting harganya terjangkau.

Karena rumah makan, maka yang pertama kali kita ulas adalah makanannya.

Konsep rumah makan ini prasmanan. Kita bisa ambil nasi dan lauk sebanyak mungkin. Untuk sayur, biasanya ada mbak-mbak yang ngambilin. Karena prasmanan juga, waktu banyak pengunjung kayak waktunya buka puasa gitu, pengunjung harus antri dulu.

Menu makanan yang ditawarkan adalah makanan Jawa Timur. Ada sayur sop, sayur asem, sayur bobor, hm, apalagi ya.

1
Sebagian menu di Berong. Ngambil dari sini

Lauknya juga beraneka macam. Ada ikan, udang, ayam, daging, dan banyak macem lagi yang dimasak dengan bumbu berbeda-beda.

3
Lauknya macem-macem. Gambar nyomot dari sini

Istimewanya lagi, sambelnya banyak macemnya. Sambal terasi, sambal kecap, sambal ijo (tentatif) dan sambal pencit (tentatif).

Untuk rasanya gak usah ditanya deh, uuenak! Mantap jiwa lah pokoknya!!! Ini gak cuma pendapat pribadi loh, temen-temen yang datang ke sana juga ngakui kalo rasanya istimewaaahh.

Pantesan enak sih, soalnya ini dikelola Nita Jaya catering. (Bisa dicek di logo rumah makannya). Buat sebagian orang Surabaya sepertinya udah sering denger catering ini. Secara udah malang melintang di dunia per-katering-an sejak lama.

Sorry, aku gak punya foto makanannya. Soalnya udah kalap duluan, gak sempat moto. Hahaha.

Kedua, lokasi. Alamatnya di Jl. Raya Ketintang Baru Selatan No. 3 Surabaya.

Buat orang yang pertama kali ke sini kemungkinan banyak nyasarnya. Tempatnya di pinggir jalan sih, strategis juga soalnya deket Samsat Ketintang. Cuma mungkin kurang mencolok. Mungkin juga karena relatif baru, jadi kurang familiar. Kalau dicek di instagram sih baru buka sekitar Juni tahun 2016. Aku baru tau rumah makan ini waktu diajak temen-temen. Padahal aku cukup sering lewat daerah situ.

Ketiga, harga.

Karena prasmanan, jadi gak ada patokan harganya. Tergantung kita ngambil apa. Tapi beberapa kali makan di sana, aku bayar gak sampe 30 ribu. Itu udah sama minum. Sangat terjangkau bukan..?

Oke, sekian dulu laporan hari ini. Terimakasih semua. 🙂

Salam dari kami 😀

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s