Susu Beruang

Disclaimer: tulisan ini hanya sekedar sharing. Tidak ada maksud promo sama sekali. 🙂

Libur long weekend kemarin (25 – 27 Maret 2016) saya manfaatkan buat pulang ke rumah. Lumayan lah tiga harian bisa ketemu orangtua dan adik-adik. Karena adik-adik lagi di pondok semua, jadinya kami menjenguk mereka sekalian menghadiri acara di pondok. Waktu selesai makan bareng, tiba-tiba Weni, adik bungsu saya ngomong.

“Tadi aku habis dikasih susu bear brand sama ustadzah (saya lupa namanya),” katanya pada aku, ibuk, mbah, Farid (adik pertamaku), dan Tria (adik kedua).

Saya nyletuk, “Wih, enak dong!.”

Saya kemudian cerita bahwa dulu saya pernah benar-benar menyangka kalau susu ini adalah susu beruang, soalnya gambarnya beruang sih. Tapi jadi agak bingung waktu lihat iklannya yang menampilkan naga putih. “Sebenernya ini susu beruang apa susu naga ya?,” pikir saya waktu itu.

suberuang 2
Susu Beruang bikin ngakak. Meme via 1cak.com

Akhir-akhir ini, waktu agak gak enak badan beberapa teman menyarankan minum susu itu. Ketika membaca tulisan di kalengnya, barulah saya bener-bener yakin kalau susu ini sebenernya susu sapi, bukan susu beruang, apalagi susu naga. Wkwkwkwkwk.

Tiba-tiba, mbah saya menyahut. “Tapi ada beneran lo susu beruang, biasanya buat orang sakit tipus,” kata mbah saya dengan bahasa Jawa.

Gantian, aku sama Farid yang kaget. “Beneran, Mbah?.” Kami setengah tidak percaya. Saya membayangkan bagaimana sang pemerah susu saat bertemu dengan beruang. Leonardo Di Caprio di film The Revenant saja sampai hampir mati ketemu beruang, nah ini memerah susu.

“Iya, beneran kata orang-orang ada. Gambarnya beruang, warnanya putih,” kata simbah saya.

Reflek saya sama Farid tertawa. “Jangan-jangan emang susu bear brand. Soalnya warnanya putih dan gambarnya beruang,” kataku

suberuang
Meme Susu Beruang via MCI-S

Saya mikir, branding produk ini berhasil ya. Seperti sengaja ‘menyesatkan’ persepsi customer dengan pemilihan ikon produk dan pemilihan ‘model’ iklan. Tapi, dengan demikian customer malah semakin ingat terus sama produk ini. Susunya susu sapi, gambar kemasannya beruang, iklannya naga. Ada-ada aja. Wkwkwkwk.

Iklan

3 thoughts on “Susu Beruang”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s